Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

SEJARAH PMR MAN PAJARAKAN


PMR MAN PAJARAKAN adalah organisasi Palang Merah Remaja adalah salah satu ekstrakurikuler di MAN PAJARAKAN. Awal berdirinya PMR MANPAJARAKAN adalah diprakarsai oleh guru dan siswa. Berawal dari beberapa siswa yang menginginkan adanya organisasi PMR di sekolah, kemudian ide dan gagasan ini disampaikan kepada salah satu Guru, sebut saja ibu Rosyati Puspitasari, yang akrab dipanggil Bu Ros.
 

Setelah Bu Ros menyambut baik ide dari siswa, kemudian beliau meneruskan ide tersebut pada Bapak Edi Nanang yang saat itu menjabat sebagai Waka Kesiswaan. Bagaikan gayung bersambut, ide pendirian PMR di lingkungan MAN Pajarakan pun diteruskan kepada Bapak Kepala Sekolah yakni Bapak Abdul Manan dan disambut dengan antusias. Dengan berbekal semangat, kemudian pihak sekolah bekerjasama dan memohon bimbingan dari KSR Kab. Probolinggo yakni Kak Dhofir (yang sampai sekarang menjadi pelatih PMR di MAN Pajarakan) untuk memenuhi syarat-syarat pendirian sebuah organisasi PMR.

Atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak, sejak saat itulah, tepatnya tanggal 4 Januari 2006, PMR MAN Pajarakan resmi berdiri sebagai salah satu ekstrakurikuler.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment